Search
  • Remaja Tampubolon

Refleksi Akhir Tahun 2021



Sahabat, kini kita ada dipenghujung tahun 2021.

Dan tidak lama lagi kita akan menapaki jalur kehidupan baru di 2022.


Sebuah jalur pendakian yang baru dengan segala ketidak-pastian yang ada di depan. Namun dengan pengharapan yang besar, bersama kita akan memulai perjalanan itu.


Tahun 2021 memberikan begitu banyak pembelajaran.

Banyak makna dari kerasnya perjalanan yang bisa ambil.


Jatuh, rapuh, mencoba bangkit, tertatih dan berjalan lagi. Episode berulang yang ada sepanjang perjalanan tahun ini.

Kita dilatih menjadi manusia yang kuat, manusia yang tahan banting.


Meskipun sepanjang perjalanan kita masih bertarung dengan pandemi, dan beberapa dari kita harus merelakan orang terkasih, keluarga, kerabat serta sahabat yang harus pergi lebih dulu.

Tapi kita berhasil.. kita berhasil ada diujung perjalanan itu..


Jadi ucapkan selamat kepada diri anda, peluk erat diri anda, katakan bahwa anda bangga. Katakan pada diri anda bahwa anda sangat bersyukur mampu melalui perjalan ini. Bisikan dengan syahdu; “Terima Kasih Diriku, aku bersyukur kau membersamaiku”.


Panjangnya perjalanan serta beratnya medan yang kita sudah lalui menjadi bukti bahwa anda, saya dan kita semua masih diberikam kesempatan, kesempatan layaknya manusia pilihan, manusia-manusia kuat, dan terbaik.

Inilah yang semesta ingin katakan pada kita.


Semesta ingin kita memaknai semua rasa sakit, kehilangan dan kesedihan sepanjang jalan menjadi bekal kuat kita menempuh jalur baru. Jangan biarkan kepergian orang terkasih menjadi sia-sia. Mereka ingin kita menjadi pemenang. Mereka ingin melihat kita mencapai impian-impian kehidupan kita.


Dipenghujung jalan ini, tengoklah ke belakang dan berikanlah senyum terbaik anda.


Layaknya seorang pemenang, masuki jalur baru dengan airmuka optimis, langkah yang mantap dan senyum pemenang.


Tidak ada yang tahu arena apa yang kita akan hadapi di 2022. Yang kita bisa pastikan, kesiapan mental dan diri kita untuk menyambut semua tantangan dengan optimisme yang tinggi.


Ajak, tuntun dan yakinkan orang-orang di dalam lingkaran anda untuk memiliki semangat yang sama. Beri pujian, serta ucapkan terima kasih karena mereka mampu bertahan dan mendampingi anda. Peluk mereka, depak tulus mereka, karena mereka adalah support system terbaik anda.


Masuki perjalanan baru dengan doa, bawa Tuhan dalam setiap langkah kita, libatkan Ia dalam setiap keputusan yang kita buat, sandarkan diri pada-Nya karena sesungguhnya Ia-lah yang paling mengetahui apa yang terbaik bagi kita.

Hari ini, mulailah berjanji menjadi pribadi yang lebih baik.

Hari ini, mulailah menjalani pagi dengan rasa syukur dan gairah berkarya. Sebuah karya yang akan anda berikan kepada mereka yang anda kasihi.


Tetapkan bahwa setiap hari adalah hari terbaik yang diberikan semesta kepada anda.


Berterima kasihlah pada hari ini, hari penghujung 2021.


Selamat Menyambut Tahun Baru 2022

Mari kita sambut 365 hari yang penuh dengan kesempatan Remaja Tampubolon

403 views0 comments

Recent Posts

See All